Rabu, 06 Januari 2010

Binatang Pun Bisa Tertawa

Bisa jadi foto-foto binatang yang sedang tertawa ini adalah rekayasa pemroses gambar. Tapi binatang memang bisa tertawa.
Kucing Dan Binatang Lainnya Bisa Tertawa


Hidup pun bisa juga lucu bagi hewan, tidak hanya bagi manusia. Berbagai telaah ilmiah telah dilakukan pada kelompok binatang yang berbeda. Hasilnya adalah: anjing, kera, bahkan tikus pun senang tertawa. Sementara manusia lebih dulu mengenal tawa sebelum berkomunikasi lewat kata-kata.
Kera serta hewan lainnya bisa tertawa
Menurut para ilmuwan, jaringan syaraf yang berkaitan dengan tawa ada dalam bagian otak yang paling purba, dan bentuk-bentuk tawa dan canda suda ada pada binatang ribuan tahun sebelum manusia muncul dengan "hahaha!" dan komunikasi verbalnya.
Anjing pun bisa tertawa lucu
Walaupun penelitian ilmiah belum bisa membuktikan apakah binatang memiliki selera humor, namun penelitian ini memang mengindikasikan bahwa binatang memang bisa tertawa dan mengekpresikan rasa riangnya. Mudah-mudahan binatang memang tidak memiliki rasa humor, apalagi selera humor yang mengarah ke slapstik. Bisa-bisa kita manusia dikerjai habis-habisan oleh hewan-hewan ini, agar mereka bisa tertawa.

0 komentar:

Posting Komentar