Jumat, 04 Desember 2009

Impian Mobil Terbang

Menyambung ketikan mengenai mobil terbang yang pernah saya pos di sini, kesimpulannya memang mobil terbang masih jauh dari impian. Tapi, apa pun komentar orang, upaya membuat mobil terbang terus dilakukan.
Mobil Terbang Mendekati Impian




Mungkin, mobil terbang yang paling mendekati impian mobil terbang adalah mobil yang ada dalam foto ini. 'Mobil' ini bisa terbang dengan kecepatan 563 km/jam dengan jangkauan 1449 km. Bahan bakar yang digunakan bisa solar, bensin, alkohol, kerosin, atau propana. Rata-rata penggunaan bahan bakarnya adalah 32,2 km/galon. Biaya pembuatan mobil terbang ini berkisar pada 1 juta dolar AS. Namun, kata si pembuat, bila diproduksi secara masal biayanya bisa turun hingga 60 ribu dolar AS sebuahnya.

Mobil terbang ini dapat ditumpangi oleh 4 orang, 1 pilot dan 3 penumpang. Dapat dikontrol sepenuhnya dengan komputer dengan menggunakan GPS. Soal keamanan, mobil ini menyediakan parasut dan kantong udara di bagian dalam maupun luar. Kelebihan lain mobil ini adalah ia bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal, jadi tidak memerlukan landas pacu.
Mobil Terbang Lepas Landas Secara Vertikal

Wah lumayan juga kemampuannya. Hasil kerja keras puluhan tahun. Apalagi kalau bahan bakar yang digunakan berasal dari sumber energi terbarukan. Tambah sip punya nih mobil terbang.

1 komentar:

Apa aja mengatakan...

mantab broo aku pengen beli

Posting Komentar