Selasa, 19 Januari 2010

Mahluk Langka Hasil Dari Pengawetan Hewan Yang Jadi Sasaran Cerita Bohong

Pernah melihat foto atau video hewan unik, aneh, dan langka di internet? Sering juga foto-foto tersebut dibumbui dengan kisah bohong atau hoax. Umumnya hewan unik, atau mahluk langka yang pernah kita lihat di internet adalah hasil dari teknik pengawetan hewan.
Karya Taksidermi Berupa Mahluk Aneh Setengah Ular Yang Jadi Sasaran Berita Bohong

 Pengawetan hewan atau istilah populernya taksidermi adalah cara mereproduksi binatang yang telah mati untuk dibuat pajangan atau untuk keperluan studi. Taksidermi juga digunakan untuk ekspresi seni. Objek Taksidermi sendiri bisa berupa mamalia, unggas, ikan, reptil, dan amfibi. Biasanya yang digunakan untuk taksidermi adalah bagian kulitnya saja, bagian dalam tubuhnya tidak ikut diawetkan. Bagian dalamnya diisi dengan materi lain seperti plastik, kayu, atau bahan pengisi lainnya.
Mahluk Aneh Hasil Taksidermi berupa mahluk aneh setengah ular yang jadi sasaran berita bohong

Teknik Pengawetan Binatang Yang Menggunakan Bahan Logam Tambahan
Sebagai karya seni, taksidermi bisa juga tidak hanya mengawetkan 1 hewan utuh saja, namun digabungkan dengan binatang lainnya, atau bahkan materi lain seperti rambut palsu, bagan logam, dan taring. Tujuannya adalah agar karya taksidermi terlihat lebih fantastis, unik, aneh, atau bahkan absurd. Nah, keabsurdan inilah yang mendorong pikiran-pikiran jahil untuk menyebarkan berita, kisah, atau cerita bohong (hoax), untuk mengolok-olok orang lain atau untuk kepentingan sendiri.
Salah satu Tutorial Jadul Untuk Mengawetkan Hewan
Bagi sebagian orang, taksidermi mungkin terkesan mengerikan karena menggunakan bangkai hewan.

0 komentar:

Posting Komentar