Senin, 25 Januari 2010

Pesawat Terbang Baling-baling Bermesin Motor Listrik

Selamat tinggal pesawat berbahan bakar, selamat datang pesawat bertenaga listrik. Akhirnya, sebuah pesawat bertempat duduk 2,  dengan mesin motor listrik berbaling-baling, bukan lagi sebuah konsep, tapi sudah betul-betul terbang. Inilah dia pesawat terbang pertama di dunia yang menggunakan mesin motor listrik.
Pesawat Bermesin Motor Listrik Pertama Di Dunia
Meskipun masih terbilang pesawat ringan tapi langkah pertama ini akan memberikan harapan akan mesin pesawat yang tidak lagi memakai bahan bakar fosil di masa depan. Tanpa bahan bakar fosil maka dampak buruk pada lingkungan hidup bisa sangat ditekan.


Pesawat Terbang Ramah Lingkungan Dengan Tingkat Kebisingan Rendah
Soal penghematan biaya? Mari kita buat perbandingan. Sebuah pesawat bermesin tunggal rata-rata menghabiskan bahan bakar 7 galon per jam. Bila dipakai patokan harga bahan bakar 3.5 dolar AS per galon, maka pesawat akan menghabiskan biaya bahan bakar 24.5 dolar AS per jam. Pesawat bermesin listrik ini hanya memakan biaya 2 dolar AS per jam. Betapa hemat biayanya! Pesawat bermesin motor listrik ini pun diklaim sebagai pesawat yang tingkat kebisingannya sangat rendah.
Hanya Memakan Biaya 2 Dolar Per Jam Terbang
Pesawat seharga 89 ribu dolar AS (atau 824 juta Rupiah, kurs per tanggal posting) sudah terbang sejak 6 bulan terakhir ini.  Dan mudah-mudahan saja di masa mendatang makin banyak saja pesawat yang bukan saja hemat biaya, namun juga ramah lingkungan.
Pesawat Terbang Yang Hemat Biaya Penerbangan Per Jam

0 komentar:

Posting Komentar